Minggu, 23 September 2012

Di batam ternyata ada Toko Buku Bekas

Finally aku ketemu sama toko buku bekas di kota batam ini. Aku sudah lama bertanya-tanya dalam hati. Akhirnya aku ketemu juga, hahahaha (ketawa lebar)

Eda Asna di area kerja kami mengajakku untuk menemani dia memperbaiki laptopnya. Informasi yang dia dengar, kami bisa memperbaiki laptop di sebuah plaza yang bernama Lucky Plaza, katanya dekat sama Nagoya Mall, Ok then, we go to there by Bus Bimbar.

Sebelum masuk bis, kami udah bilang, "Lucky Plaza ya bang,"
Mereka manggut aja, yang penting mungkin kami masuk dan jadi penumpang di bis itu. Dan akhirnya yang terjadi ternyata si supir itu tidak tahu di mana itu letak dan berdirinya Lucky Plaza tersebut. Kami di turunkan di depan Nagoya Mall. Jadilah kami menjadi dua sosok manusia yang kebingungan. Ok, Opsi terakhir adalah bertanya pada manusia. Kami ga boleh malu bertanya, kami ga mau sesat di jalan, Yeah!

Berkat informasi dari pak sekuriti akhirnya Lucky Plaza ketemu juga. Kami masuk dengan cepat, dan saudara-saudara apa yang terjadi? Tidak ada satupun toko yang memperbaiki laptop. Kami keluar plaza dengan tubuh lemas tak berdaya.

 Saat kembali dari Lucky Plaza itulah mataku menangkap dua buah toko yang berisi buku-buku bekas. Langsunglah Eda Asna kuajak ke sana. Aku segera memborong 5 buah novel berbahasa inggris dan itu sangat murah. Cuma sepuluh ribu per buku. Murah kan... Dan begitulah minggu berikutnya aku singgah ke sana, walau cuma membaca-baca komiknya sih. Lain kali Anas kuajak ke sini, dia kan paling suka baca komik. Dan akhirnya aku menemukan apa yang kucari selama ini. Ya, Toko Buku Bekas!!

21 komentar:

  1. Numpang nanya, toko buku nya di deket mana ya? Lucky plaza?

    BalasHapus
  2. Iya, Jalan yang mau ke Lucky Plaza. ada dua toko di sana yang menjual buku-buku bekas

    BalasHapus
  3. ini kan postingan 2012, kalo sekarang masih ada ga ya??

    salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Masih ada kok.. dekat Lucky Plaza.
    Met nyari2 :-)

    Salam Kenal juga..

    BalasHapus
  5. Numpang taya nih..ciri-ciri tokonya gimana ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin sih ada 2 buah toko, tapi minggu kemarin aku cek tinggal satu aja.. tokonya kecil, isinya novel, komik, buku-buku bahasa inggris, juga buka jasa lukisan...

      Hapus
    2. Lg pgen nyariin supernova neh, dtoko itu ada ya neng...?

      Hapus
  6. Itu toko buku nya di bagian mana ya? Bisa jelasin detail ga kak

    BalasHapus
  7. Sekarang msh ad gak ya? Pusing nyari nya dbatam

    BalasHapus
  8. Masih ada gak ya tokonya
    sekarang?

    BalasHapus
  9. Permisi, boleh beritahu gak buku apa2 aja yg di jual ? Y selain novel, komik dan juga buku2 resep masakan..
    Terimakasih.

    BalasHapus
  10. Browsing nemu ini

    http://batamnews.co.id/berita-1558-pedagang-buku-bekas-ini-pernah-jual-buku-soekarno-seharga-rp-1-juta.html

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Toko buku bekas masih ada sampai sekarang, ya tepatnya persis didepan lucky plaza, pokoknya yang ada tukang lukisnya, dan disamping toko buku itu ada toko buku juga, tokonya jual majalah, koran, buku. Di lucky plaza hanya ada 2 toko buku saja. Begitulah infonya.

    BalasHapus
  13. Tobukas masih ada.tpi keadaannya memprihatinkan.buku2 nya cm sisa sedikit.kemungkinan Akan gulung tikar.sungguh dsayangkan memang...krna ini satu2 nya toko yg jual buku bekas dibatam.menurut penjualnya..,buku2 makin naik, ongkosnya pun besar (ambilnya dri jkta).yuukk siapa yg punya modal, silahkan dibantu...��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepatnya di bagian mananya ya mas tokonya ? Izin mas tinggalkan jejak biar enak kita komunikasinya , salam

      Hapus
  14. Amat disayangkan kalau sampe bangkrut. Saya ingin membangkitkan minat baca anak-anak, beli 4 buku di gramedia 200 rb lebih. Duh, gmn nih. Beli buku2 baru bisa2 saya yang bangkrut. Mohon perhatiannya bagi kalangan yg berduit, selamatkan anak2 bangsa, tolonglah.

    BalasHapus
  15. Pernah menjadi keinginan saya untuk membuat tobukas yang isinya buku-buku dari teman2 mantan mahasiswa di batam. Tentunya tobukas ini akan berguna untuk adik2 mahasiswa dan teman sma, tapi belum saya realisasikan karena terkendala biaya.

    BalasHapus