Selasa, 19 Mei 2015

Menulis ngawur, Melawan kaku

Bekerja di sebuah kantor adalah salah satu impianku selain menjadi guru tentunya. Dan akhirnya, Here I am! Bekerja sebagai seorang HR Admin di sebuah perusahaan industri kimia di kota Batam.
Sehari-hari menjadi sangat sibuk. Berbagai macam tugas kulahap dari pagi hingga sore menjelang. Mulai dari mengecek absensi karyawan, urusan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Kecelakaan kerja, pendaftaran karyawan baru, urusan lembur, dan banyak lagi. Dan aku terlalu menikmatinya hingga wajahku selalu terlihat serius di depan komputer yang menjadi tertawaan teman-teman sekantorku.

Dan aku meninggalkan semua aktivitas eksternalku dibelakang, jauh di belakang, sejauh jarakku dengan teman-temanku yang dulu seperjuangan di kampus dan organisasi.
Aku tidak lagi menghadiri undangan rapat ataupun kegiatan sosial organisasi seperti yang dulu kulakukan saat masih kuliah. Karena aku sudah terlalu capek setiap hari dan hanya ingin istirahat di waktu senggangku. Aku juga ga pernah lagi eksis, update status, atau main game atau baca buku, karena tugas-tugas di rumah tidak memperbolehkan aku. Bahkan jadwal mengajar prifat setiap hari senin dan rabu menjadi terlihat menyeramkan tersilang di kalender.

 Lama aku berpikir. Apa ini yang kumau?
Kemudian aku teringat di tempat kerjaku yang lama, betapa santainya saat menggeluti pekerjaan yang ada disana. Aku bertanya pada diriku, apakah ini karma? Oh tidakkkkk!!!.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar