Kamis, 25 Juni 2015

Orang Lao Polopo Yang Misterius

Jauh di bawah laut, hiduplah suku Lao Palopo. Tak ada yang dapat melihat mereka. Tak ada yang dapat mendengar suara mereka. Tetapi saat orang-orang Lao Palopo dengan tiba-tiba muncul ke permukaan, mereka dapat mendengar apa saja dan mengetahui apa saja, tentang siapa saja. Bahkan mereka mampu membaca pikiran orang hanya dengan memandang kedalaman matanya saja. Tidak ada penduduk yang tahu, hanya aku. Karena aku tidak sengaja melihat mereka di bawah rembulan kemarin malam. Dan kini aku duduk terikat di pedalaman laut, di sebuah bangunan yang kedap air namun berisi udara yang cukup untukku bernafas.

Beberapa anak-anak berlarian tidak jauh dari depanku. Sebentar mereka berhenti dan memandangiku.
"Kamu tau namanya tidak?" tanya seorang anak kepada yang lain.
"Aku tidak tau. Kamu tau?"
"Namanya Ruri. Manusia darat."
"Hah? Manusia darat?" Anak yang diberitahu menutup mulutnya hendak tertawa.
"Manusia darat, manusia darat. Makan lumpur, makan tanah. Hahahaha!" mereka tertawa berdua.
Kalau aku tidak terikat disini, pasti sudah kujewer mereka. Tapi bagaimana mungkin aku berani melakukan itu. Aku sekarang berada di wilayah suku Lao Palopo. Suku yang misterius yang sedari dulu menjadi mitos di kampung. Anak-anak itu kemudian berhenti tertawa ketika seorang wanita mendekatiku dengan gelas di tangannya.
"Kamu harus minum ini. Supaya kamu lupa ingatan dan kamu dibebaskan."
Dia cantik. "Kamu cantik." ucapku tidak sengaja.
Wajahnya memerah. Ternyata dia seorang yang pemalu.
"Aku tidak ingin lupa ingatan. Aku ingin mengingat wajahmu." godaku.
"Minumlah."
Gelas itu disesapkan ke mulutku. Kuteguk minuman itu perlahan sambil menatap matanya.
"Kamu akan dibebaskan."Ucap wanita dan akupun tertidur.





1 komentar:

  1. Hai Friska, nice attempt! Ayo dong diteruskan. Apa yg terjadi saat si tokoh terbangun? Thanks sudah mencoba ya... =D

    BalasHapus